Air Terjun GRENJENGAN KEMBAR | Magelang Twin Waterfall

Kali ini MataLidah berkesempatan mengunjungi Air Terjun GRENJENGAN KEMBAR | Magelang Twin Waterfall, salah satu destinasi wisata alam yang sangat indah dan asri di wilayah Kabupaten Magelang. Karena letaknya berada di tengah hutan yang cukup jauh dari pemukiman penduduk, Air Terjun GRENJENGAN KEMBAR | Magelang Twin Waterfall bisa diibaratkan sebagai Si Cantik yang Tersembunyi. Sebetulnya air terjun kembar ini sempat cukup populer di tahun 2019, namun seiring merebaknya pandemi COVID-19, Air Terjun GRENJENGAN KEMBAR makin jarang dikunjungi wisatawan.

Lokasi Air Terjun GRENJENGAN KEMBAR | Magelang Twin Waterfall : Air Terjun GRENJENGAN KEMBAR berlokasi di wilayah Desa Muneng Warangan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Indonesia. Lokasinya dapat dijangkau dalam waktu kurang lebih satu jam dari Kota Magelang. Lokasi Air Terjun GRENJENGAN KEMBAR sangat mudah ditemukan dengan bantuan Google Maps DISINI. Wisatawan harus berjalan kaki sekitar satu kilometer dari lokasi parkir untuk mencapai titik Air Terjun GRENJENGAN KEMBAR ini. Tapi tidak usah khawatir, karena jalurnya cukup mudah ditempuh dan sangat rindang karena dinaungi rerimbunan rumpun bambu dan pepohonan lainnya.

Daya Tarik Air Terjun GRENJENGAN KEMBAR | Magelang Twin Waterfall : Sesuai namanya, Air Terjun GRENJENGAN KEMBAR | Magelang Twin Waterfall merupakan dua air terjun yang letaknya berdampingan. Uniknya, dua air terjun ini berasal dari dua jalur sungai yang berbeda yang kemudian menjadi satu sungai yang lebih besar. Meski disebut kembar, namun bentuk dua air terjun ini sebetulnya cukup berbeda, dimana salah satunya lebih dominan karena debit airnya yang lebih besar. Karena keberadaannya yang tersembunyi di tengah hutan, Air Terjun GRENJENGAN KEMBAR | Magelang Twin Waterfall menjadi tempat yang ideal bagi wisatawan yang lebih menyukai ketenangan alam. Apalagi udaranya sangat sejuk dan nyaman karena berada di lereng Gunung Merbabu, membuat wisatawan betah berlama-lama di lokasi ini.

Tiket Masuk Air Terjun GRENJENGAN KEMBAR | Magelang Twin Waterfall : Dalam kondisi normal, harga tiket masuk ke Air Terjun GRENJENGAN KEMBAR | TWIN WATERFALL adalah Rp 5000 per orang. Tiket parkir sebesar Rp 5000 untuk mobil dan Rp 2000 untuk sepeda motor. Harga tiket sewaktu-waktu dapat berubah. Sebelum menuju lokasi, sebaiknya wisatawan melihat kondisinya DISINI atau melalui video dibawah ini…

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No widgets found. Go to Widget page and add the widget in Offcanvas Sidebar Widget Area.