Bukit Rhema, Wisata Unik di Dekat Borobudur




MataLidah kali ini mengunjungi Bukit Rhema, salah satu objek wisata unik di sekitar Candi Borobudur yang memadukan keindahan view perbukitan dan bangunan bekas tempat ibadah yang unik bentuknya. Wisata Bukit Rhema berjarak sekitar 5 kilometer dari Candi Borobudur, tepatnya berada di Dusun Gombong, Desa Kembang Limus, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang.

Wisata Bukit Rhema mulai populer sejak dijadikan salah satu lokasi syuting film Ada Apa Dengan Cinta 2 yang dibintangi Dian Sastro dan Nicolas Saputra. Meski letaknya berada diatas bukit dengan jalan mendaki, wisata Bukit Rhema tidak pernah sepi dikunjungi wisatawan, terutama saat weekend.

Bukit Rhema dibangun tahun 1992 oleh Daniel Alamsjah sebagai tempat ibadah dengan bentuk merpati, namun wisatawan menyebutnya sebagai Gereja Ayam. Bangunan terdiri dari 7 lantai, termasuk bagian mahkota. Tiap lantai memiliki fungsi sendiri-sendiri dengan ornamen masing-masing. Favorit wisatawan adalah bagian mahkota, sebagai lokasi paling ideal untuk menikmati view sekaligus tempat paling populer untuk selfie. Saksikan keunikannya dalam video berikut ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel Terkait

Rehat Sejenak di Banaran 9 Coffee and Tea, Kuliner Unik SemarangRehat Sejenak di Banaran 9 Coffee and Tea, Kuliner Unik Semarang



Untuk kesekian kalinya, MataLidah mampir ke Banaran 9 Coffee and Tea, sebuah cafe bergaya klasik tempo dulu yang berlokasi sangat strategis persis di tepi Jl. Raya Semarang Magelang Km 50. Bedanya, kali ini dalam suasana malam hari. Dan ternyata, tidak kalah keren dibanding pesonanya di siang hari. Cafe ini memanfaatkan