Jalan-Jalan ke Alun Alun Kidul Boyolali

MataLidah menyempatkan diri mampir dan jalan-jalan ke Alun-Alun Kidul Boyolali di Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Boyolali yang berlokasi di Kelurahan Kemiri, Kecamatan Mojosongo. Alun-Alun Kidul dibangun untuk mengganti alun-alun lama yang telah berubah fungsi menjadi monumen dan taman kota.

Alun-Alun Kidul Boyolali menjadi daya tarik warga dan wisatawan karena merupakan ruang publik terbuka yang berdekatan dengan pusat pemerintahan. Tata ruang yang baik, dilengkapi berbagai fasilitas pendukung dan dikelilingi area hijau dengan view perbukitan dan gunung-gunung di sekitarnya, menjadikan Alun-Alun Kidul makin menarik untuk dikunjungi.

Alun-Alun Kidul Boyolali berada satu kawasan dengan Gedung Sapi Ndhekem atau Gedung Lembu Sora dan Tugu Jagung, dua ikon baru Boyolali yang menegaskan Boyolali sebagai sentra penghasil susu perah dan jagung. Bentuknya yang unik, membuat Gedung Sapi dan Tugu Jagung menjadi magnet warga atau wisatawan yang gemar selfie. Saksikan pesonanya dalam video berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.