Jembatan Bandongan | Sisi Lain Pesona Alam Kali Progo

Pesona alam di sepanjang aliran Kali Progo memang sudah dikenal keren dan memukau. Sungai yang berhulu di Gunung Sindoro ini mengalir melalui beberapa wilayah di selatan Jawa Tengah dan Yogyakarta, sebelum akhirnya bermuara ke Samudera Hindia. Kali Progo membawa kesuburan di sekitar wilayah yang dilewatinya, menciptakan hijaunya lahan pertanian dan aneka tumbuhan yang sangat indah dipandang mata. Kali ini, MataLidah mencoba menikmatinya dari Jembatan Bandongan yang berlokasi di perbatasan antara Kota Magelang dan Kabupaten Magelang sisi barat.

Jembatan Bandongan dibangun tahun 1995 pada era Orde Baru dan masih kokoh berfungsi sampai saat ini. Memiliki panjang sekitar 80 meter dan lebar sekitar 8 meter, jembatan ini menjadi jalur transportasi utama dari Kota Magelang ke wilayah Kecamatan Bandongan dan sekitarnya.

Dari sekitar Jembatan Bandongan, Anda dapat menikmati indahnya landscape pertanian di sekitar Kali Progo yang membentang hijau dengan latar belakang Gunung Sumbing di sisi barat. Sangat pas untuk lokasi fotografi atau videografi. Selengkapnya dapat Anda saksikan di video ini.

One thought on “Jembatan Bandongan | Sisi Lain Pesona Alam Kali Progo”

Leave a Reply

Your email address will not be published.