LINGGAR JATI Joglo | Glamping LINGGARJATI Magelang, Indonesia

Kali ini, MataLidah berkunjung ke salah satu objek wisata baru yang sedang populer dan viral di wilayah Jawa Tengah, yaitu LINGGAR JATI Joglo atau Glamping LINGGARJATI, sebuah resort atau homestay berkonsep glamping (glamorous camping) dengan panorama sangat indah di lereng Gunung Sumbing, Magelang.

Lokasi LINGGAR JATI Joglo | Glamping LINGGARJATI: Destinasi ini berada di wilayah Dusun Kebonlegi, Desa Mangli, kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Indonesia. Lokasinya masih satu area dengan Mangli Sky View dan tidak jauh dari Silancur Highland. Keberadaannya sangat mudah ditemukan dengan bantuan Google Maps DISINI. Untuk mencapai lokasi LINGGAR JATI Joglo | Glamping LINGGARJATI, pengunjung cukup berkendara sekitar 5-7 menit dari Silancur Highland ke arah puncak Gunung Sumbing. Pastikan kendaraan dalam kondisi prima karena jalannya menanjak dan menurun cukup curam dan hanya bisa diakses dengan kendaraan roda dua.

Daya Tarik Utama LINGGAR JATI Joglo | Glamping LINGGARJATI: LINGGAR JATI Joglo | Glamping LINGGARJATI sesungguhnya merupakan resort atau homestay dengan penginapan ala glamping (glamorous camping) yang dilengkapi joglo, gazebo, dan viewing point. Meski berupa homestay, Glamping LINGGARJATI juga terbuka untuk pengunjung yang tidak menginap, namun dibatasi hanya dari pukul 07.00 sampai 19.00 WIB saja. Glamping LINGGARJATI memiliki view yang sangat mempesona karena berada di ketinggian sekitar 1.300 MDPL dan dikelilingi ladang warga dengan aneka tanaman khas pegunungan. Dari lokasi ini, pengunjung dapat menikmati pemandangan menawan ke segala arah, Jika hari cerah, di pagi hari, pengunjung akan disuguhi indahnya puncak Gunung Sumbing dan gunung-gunung besar lainnya di kejauhan. Jika malam tiba, pengunjung dapat menyaksikan kerlap-kerlip lampu Kota Magelang dari ketinggian. Sambil menikmati pesona alam, pengunjung juga bisa menikmati aneka kuliner. Ada teh hangat, kopi panas dan berbagai menu lainnya dengan harga terjangkau dan disajikan di area alam terbuka. Kegiatan utama yang biasa pengunjung lakukan di Glamping LINGGARJATI adalah menikmati alam, selfie foto, kuliner dan menginap.

Harga Tiket LINGGAR JATI Joglo | Glamping LINGGARJATI: Untuk masuk LINGGAR JATI Joglo | Glamping LINGGARJATI, pengunjung cukup membayar sebesar Rp 10.000 per orang. Bagi pengendara mobil, disediakan area parkir 1 kilometer dari lokasi dengan tiket parkir Rp 5.000, dan tersedia jasa ojek Rp 10.000 sekali jalan. Bagi yang menghendaki menginap di glamping harganya Rp 375.000 pada hari kerja atau Rp 400.000 pada akhir pekan (wajib reservasi dulu karena hanya ada 3 glamping).

Sebelum berkunjung LINGGAR JATI Joglo | Glamping LINGGARJATI, saksikan dulu keindahannya DISINI atau melalui video berikut ini…

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No widgets found. Go to Widget page and add the widget in Offcanvas Sidebar Widget Area.