Menguak Indahnya Merapi Dari Menara Pandang Kaliurang

Indahnya Gunung Merapi di pagi hari sudah terkenal di seluruh negeri. Meskipun merupakan gunung api teraktif di Indonesia, dilihat dari sisi manapun, Merapi tetap asri dan menawan hati. Tak heran banyak gardu atau menara pandang yang dibangun di semua sisi Merapi. Salah satunya adalah Menara Pandang Kaliurang, yang berada di sisi selatan Merapi.

Info Ringkas

LokasiCek Disini
KategoriWisata Alam
AktivitasMenikmati Alam
Selfie
Fotografi
Videografi
Outbond
Camping
Harga TiketRp 2000 per Orang
Jam Buka24 Jam
View Merapi dan Kali Boyong

Lokasi Menara Pandang Kaliurang

Menara Pandang Kaliurang, berlokasi di Kawasan Wisata Kaliurang, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Bisa dijangkau sekitar 30 menit dari Kota Yogyakarta ke arah utara. Lokasinya sangat mudah ditemukan, bahkan bagi pengunjung yang baru pertama kali ke Kaliurang.

Wahana Selfie Balon Udara

Harga Tiket Masuk Menara Pandang Kaliurang

Untuk dapat memasuki objek wisata Menara Pandang Kaliurang, pengunjung hanya cukup membayar tiket masuk yang sangat murah, hanya Rp 2000 per orang. Tidak ada lagi tarif lainnya, kecuali parkir. Untuk menggunakan toilet pun, pengunjung hanya dihimbau memasukkan uang receh sukarela ke kotak yang disediakan.

View Merapi dari Bawah Menara Pandang Kaliurang

Daya Tarik Utama Menara Pandang Kaliurang

Yang paling menarik dari aktivitas berkunjung ke Menara Pandang Kaliurang adalah sajian view Gunung Merapi yang sangat memukau di pagi hari. Puncak Merapi dapat sangat jelas teramati dari jika Anda naik ke Menara Pandang Kaliurang. Selain pesona puncak Merapi, Anda juga akan disuguhi pemandangan menakjubkan dari kelokan Kali Boyong yang diapit oleh deretan bukit-bukit kecil di sekitarnya. Kali Boyong berhulu langsung dari Merapi, tak heran jika sepanjang alirannya berupa materi erupsi seperti batu, kerikil dan pasir. Pastikan Anda membawa kamera atau smartphone untuk mengabadikannya. Menara Pandang Kaliurang juga menjadi salah satu lokasi favorit para fotografer atau videografer. Saksikan videonya pada youtube channel MataLidah dibawah ini.

One thought on “Menguak Indahnya Merapi Dari Menara Pandang Kaliurang”

Leave a Reply

Your email address will not be published.