Menikmati Alam di Taman Wisata Lembah Sebangkong, Magelang




Akhir pekan beberapa waktu yang lalu, MataLidah berkunjung ke Taman Wisata Lembah Sebangkong, sebuah taman wisata yang dibangun dan dikelola oleh warga. Berlokasi di Desa Tempursari, Kecamatan Candi Mulyo, Kabupaten Magelang, jauh dari hiruk pikuk perkotaan dan menyuguhkan pesona alam pedesaan yang asri dan sejuk.

Taman Wisata Lembah Sebangkong berada di area yang tidak begitu luas, dilengkapi dengan aneka tanaman, bunga dan pepohonan rindang yang ditata sedemikian indah. Jika hari cerah, pemandangannya menjadi begitu memikat dengan hadirnya Gunung Merbabu sebagai latar belakangnya. Taman Wisata Lembah Sebangkong juga memiliki taman air mini dan aneka spot selfie. Bahkan ada jembatan bambu bagi wisatawan yang ingin menikmati pemandangan dari lokasi yang lebih tinggi.

Akses menuju Taman Wisata Lembah Sebangkong adalah jalan desa yang melewati kebun-kebun durian milik warga, sehingga wisatawan dapat sekaligus menikmati buah durian dengan harga terjangkau. Kecamatan Candi Mulyo memang terkenal sebagai sentra durian di Kabupaten Magelang.

1 thought on “Menikmati Alam di Taman Wisata Lembah Sebangkong, Magelang”

  1. Anonymous says:

    Kecamatan candimulyo memang memiliki pesona alam yang memikat, selain sebagai sentra durian di magelang…

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel Terkait

Sawah Tampir Resto & Garden, Destinasi Wisata Baru MagelangSawah Tampir Resto & Garden, Destinasi Wisata Baru Magelang



MataLidah kali ini berkunjung ke Sawah Tampir Resto & Garden, sebuah resto yang berkonsep unik. Memadukan wisata kuliner dengan wisata alam dengan sentuhan kekinian. Berada di tengah persawahan dengan nuansa mirip kawasan Ubud di Bali. Daya Tarik Utama Daya tarik utama Sawah Tampir Resto & Garden adalah taman bunga di

Buron Beach Park, Taman Instagenic di Pantai KarangBuron Beach Park, Taman Instagenic di Pantai Karang



Kali ini MataLidah menyajikan pesona salah satu pantai di selatan Jogja, yaitu Buron Beach Park. Buron Beach Park adalah nama keren dari kawasan wisata Pantai Buron, yang terletak di Dusun Bolang, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, DIY. Buron Beach Park menawarkan wisata pantai yang unik, berbeda dengan wisata