Pesona TOL KAHYANGAN Magelang

Mengeksplorasi keindahan alam Magelang, memang seakan tidak ada habisnya. Hampir tiap bulan, pasti muncul spot wisata alam baru yang layak dikunjungi. Salah satunya adalah TOL KAHYANGAN Magelang atau Tol Kahyangan Suwanting, yang suasananya hampir mirip dengan Tol Kahyangan Dieng. Sehingga menjadi alternatif bagi warga Magelang dan sekitarnya jika ingin menikmati tol kahyangan, tidak perlu jauh-jauh ke wilayah Dieng di Kabupaten Batang. Dan seiring viralnya TOL KAHYANGAN Magelang di media sosial, makin banyak wisatawan yang berkunjung ke destinasi ini, terutama di akhir pekan.

Lokasi TOL KAHYANGAN Magelang : TOL KAHYANGAN Magelang berada di wilayah Dusun Surodadi, Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Indonesia. Bisa dicapai dalam waktu sekitar satu jam dari pusat Kota Magelang menggunakan mobil atau motor. Lokasinya sangat mudah ditemukan dengan bantuan Google Maps DISINI. Jalan TOL KAHYANGAN Magelang tersebut mengarah ke basecamp pendakian Gunung Merbabu di Dusun Suwanting, sehingga sering disebut juga sebagai Tol Kahyangan Suwanting. Lokasi TOL KAHYANGAN Magelang juga tidak jauh dari kawasan wisata Ketep Pass dan Air Terjun Kedung Kayang. Jalur termudah menuju TOL KAHYANGAN Magelang adalah dari arah Wonolelo di jalan alternatif Magelang – Boyolali. Melalui jalur ini, mobil bisa sampai ke lokasi, meski harus tetap berhati-hati, terutama saat berpapasan sesama mobil.

Daya Tarik Utama TOL KAHYANGAN Magelang : TOL KAHYANGAN Magelang sesungguhnya adalah jalan desa yang menghubungkan Dusun Surodadi dan Dusun Suwanting, namun karena melintasi area pegunungan yang indah, dan mengarah ke puncak bukit seolah jalur menuju kahyangan, maka jalan ini disebut sebagai Tol Kahyangan. Selain view alam yang mempesona, TOL KAHYANGAN Magelang juga memiliki hawa yang sejuk dan segar khas atmosfer pegunungan karena berada di ketinggian dan di lereng Gunung Merbabu. TOL KAHYANGAN Magelang merupakan salah destinasi yang recommended untuk hiking, gowes, selfie dan menikmati keindahan panorama alam yang asri. Pengunjung dapat juga membeli sayur mayur dengan harga yang sangat murah sebagai oleh-oleh. Untuk mendapatkan view terbaik, wisatawan disarankan mengunjungi TOL KAHYANGAN Magelang sebelum jam 10.00 WIB. Jangan lupa memakai masker dan cek prakiraan cuaca terbebih dahulu sebelum berangkat.

Tiket Masuk TOL KAHYANGAN Magelang : Untuk masuk TOL KAHYANGAN Magelang pada hari Senin – Jumat (weekdays), pengunjung tidak dipungut biaya sepeser pun. Namun jika berkunjung di hari sabtu – Minggu (weekend), wisatawan diharuskan membayar tiket parkir sebesar Rp 5000 untuk mobil dan Rp 2000 untuk motor. Sebelum meluncur ke lokasi TOL KAHYANGAN Magelang, silahkan simak keindahannya DISINI atau lewat video berikut ini…

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No widgets found. Go to Widget page and add the widget in Offcanvas Sidebar Widget Area.