TUMPENG MENOREH Yogyakarta, Scenic hill top resto in Indonesia

MataLidah kali ini berkunjung ke TUMPENG MENOREH, sebuah resto dan gardu pandang dengan panorama yang sangat indah di Kulon Progo, Yogyakarta. Destinasi tersebut sedang viral dan populer, sehingga setiap hari selalu saja ada wisatawan yang berkunjung kesana. Apalagi TUMPENG MENOREH Hill Top Resto buka selama 24 jam, sehingga wisatawan dapat sangat leluasa berada disana, tanpa harus dibatasi jam operasional.

Lokasi Resto TUMPENG MENOREH Hill Top Resto berada di wilayah Pagerharjo, Samigaluh, Kulon Progo, Yogyakarta, Indonesia. Lokasinya masih satu area dengan Kebun Teh Nglinggo atau Nglinggo tea plantation, dan sangat mudah ditemukan dengan Google Maps DISINI. Untuk menuju TUMPENG MENOREH Yogyakarta, wisatawan harus melalui jalan yang lumayan sempit, berkelok-kelok dengan tanjakan-tanjakan curam, sehingga pastikan menggunakan kendaraan yang prima. Sebenarnya Resto TUMPENG MENOREH Yogyakarta berada di wilayah perbatasan antara Kabupaten Magelang di Propinsi Jawa Tengah dengan Kabupaten Kulon Progo di Daerah Istimewa Yogyakarta, namun akses jalan paling mudah ditempuh adalah melalui kawasan Samigaluh, Kulon Progo.

Daya Tarik Utama TUMPENG MENOREH Yogyakarta adalah viewnya yang sangat indah dan scenic karena berada di salah satu puncak perbukitan Menoreh, tepatnya di Gunung Kukusan. Dari lokasi ini, wisatawan dapat menikmati pemandangan menawan dari ketinggian dengan view 360 derajat. Jika hari cerah, wisatawan dapat menikmati view gunung-gunung besar di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Wisatawan juga dapat menikmati sunrise dan sunset yang memukau. Bahkan jika malam tiba, TUMPENG MENOREH Resto akan kelihatan bermandikan cahaya karena dipasangi ribuan lampu LED, sungguh sangat menarik.

Resto TUMPENG MENOREH menawarkan sajian teh, kopi dan berbagai menu lainnya dengan harga terjangkau serta disajikan di area alam terbuka yang menyegarkan. Kegiatan utama yang dapat dilakukan di TUMPENG MENOREH Yogyakarta adalah menyantap aneka minuman dan makanan, menikmati keindahan alam serta berselfie foto dengan latar belakang indahnya pemandangan.

Nama TUMPENG MENOREH sendiri diambil dari bukit berbentuk kerucut atau piramid yang ada sebelah resto. Dari kejauhan bukit tersebut terlihat mirip tumpeng atau masyarakat sekitar menyebutnya sebagai Gunung Kukusan. Resto TUMPENG MENOREH dibangun oleh Erix Soekamti, vokalis band Endang Soekamti dengan melibatkan warga Gelang Projo.

Harga tiket masuk TUMPENG MENOREH Yogyakarta adalah Rp 50.000 per orang, sudah termasuk voucer makan sebesar Rp 25.000 per orang. Jika penasaran akan keindahan TUMPENG MENOREH Hill Top Resto, sebelum ke lokasi silakan simak videonya DISINI atau dibawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.