Wisata Gratis di Taman Badaan dan Monumen Ahmad Yani Magelang

Taman Badaan merupakan salah satu ruang terbuka hijau di Kota Magelang, yang berlokasi sangat strategis, yaitu di Jalan Pahlawan No. 190, Potrobangsan, Magelang Utara. Berjarak hanya sekitar 3 kilometer dari Alun-Alun Kota Magelang ke arah utara, Taman Badaan sangat mudah dijangkau dari berbagai arah.

Taman Badaan sudah ada sejak zaman Belanda berupa tanah lapang yang ditumbuhi rerumputan. Oleh Pemerintah Kota Magelang, taman ini kemudian direnovasi menjadi taman kota yang cantik dan menarik. Dilengkapi patung aneka binatang dan wahana permainan sederhana seperti ayunan serta jungkat-jungkit, Taman Badaan menjadi tempat rekreasi bagi warga Magelang dan sekitarnya, terutama bagi anak-anak dan keluarga. Setelah lelah bermain dan berfoto di area taman, penunjung dapat beristirahat sambil menikmati aneka makanan di Pusat Kuliner Badaan yang berada di sisi selatan taman.

Di sebelah barat Taman Badaan terdapat Monumen Ahmad Yani yang juga sudah dikembangkan menjadi ruang publik terbuka hijau. Lengkap dengan air mancur, taman modern dan akses WIFI gratis, Monumen Ahmad Yani menjadi lokasi favorit warga untuk berkumpul dan melakukan aneka aktivitas. Pengunjung dapat belajar sejarah sekaligus hangout di lokasi ini.

Selain berfungsi sebagai paru-paru kota, Taman Badaan dan Monumen Ahmad Yani telah menjadi ikon Kota Magelang yang makin indah dan modern. Perlu dicatat, bahwa rekreasi di Taman Badaan dan Monumen Ahmad Yani tidak dipungut tiket masuk, alias gratis. Yang perlu dilakukan hanyalah berlaku sopan, tidak merusak fasilitas dan menjaga kebersihan. Selengkapnya dapat Anda saksikan dalam video berikut ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.