PANTAI GLAGAH INDAH: Serunya Menikmati Laut Sambil Melihat Pesawat Landing

Setelah mengeksplorasi Omah Kembang Merbabu dan Svargabumi Borobudur di Kabupaten Magelang, kali ini MataLidah mengunjungi PANTAI GLAGAH INDAH, salah satu pantai yang cukup populer di Yogyakarta. Meskipun kondisinya tak seelok pantai-pantai di kawasan pantai selatan Gunung Kidul, namun karena letaknya yang sangat dekat dengan Bandara Yogyakarta International Airport, membuat PANTAI GLAGAH INDAH makin dikenal dan banyak dikunjungi wisatawan, terutama pada saat weekend dan hari libur nasional.

Lokasi PANTAI GLAGAH INDAH: PANTAI GLAGAH INDAH berada di Jalan Pantai Glagah, Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Lokasinya bersebelahan dengan Bandara Yogyakarta International Airport, tepatnya di sebelah tenggara bandara. PANTAI GLAGAH INDAH berjarak sekitar sepuluh menit perjalanan dari Bandara Yogyakarta International Airport atau sekitar  satu jam dari Kota Yogyakarta menggunakan kendaraan roda empat atau roda dua. Lokasinya pun mudah ditemukan menggunakan bantuan Google Maps DISINI.

Daya Tarik PANTAI GLAGAH INDAH: Seperti telah diungkapkan pada awal artikel, PANTAI GLAGAH INDAH merupakan salah satu pantai populer di Kabupetan Kulonprogo yang berada di garis pantai selatan Yogyakarta di tepi Samudera Hindia. Posisinya yang berbatasan langsung dengan landasan pacu Bandara Yogyakarta International Airport, membuat PANTAI GLAGAH INDAH menjadi destinasi wisata yang menyajikan nuansa serunya menikmati laut sambil melihat pesawat landing atau mendarat. Daya tarik utama lainnya dari PANTAI GLAGAH INDAH adalah keberadaan laguna luas yang terpisah dari garis pantai serta berair tenang, sehingga sangat aman bagi wisatawan untuk menyusurinya menggunakan perahu atau becak air. Laguna tersebut berair biru kehijauan dan dikelilingi pepohonan rindang, sehingga terkesan indah dan sejuk. Sedangkan pantainya sendiri, tidak begitu menawan, karena disamping berpasir hitam, PANTAI GLAGAH INDAH juga memiliki warna air yang tidak jernih, perpaduan antara air laut yang biru dengan air dari muara Sungai Serang yang berwarna coklat susu. Ombak di PANTAI GLAGAH INDAH juga tergolong cukup besar, seperti layaknya ombak di pantai-pantai sisi selatan Pulau Jawa yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia. Beruntungnya ombak besar tidak langsung mencapai pantai karena terhalang oleh pemecah ombak yang sengaja dibangun di kanan dan kiri muara Sungai  Serang. Aktivitas menarik yang bisa dilakukan wisatawan di PANTAI GLAGAH INDAH antara lain bermain air, bermain pasir, menyusuri pantai, menikmati laguna dengan naik perahu atau becak air, memancing, piknik, selfie dan camping. Saat matahari terbenam, PANTAI GLAGAH INDAH memiliki pemandangan sunset yang luar biasa indah.

Harga Tiket Masuk PANTAI GLAGAH INDAH: Untuk memasuki kawasan PANTAI GLAGAH INDAH, wisatawan dipungut biaya sebesar Rp 5000 per orang dan tiket parkir Rp 5000 untuk mobil atau Rp 2000 untuk sepeda motor. Fasilitas pendukung di PANTAI TELUK ASMARA sudah cukup lengkap, mulai area parkir yang luas  mushola, toilet yang banyak, warung makan dan pusat oleh-oleh yang beragam.

PANTAI GLAGAH INDAH buka sepanjang waktu selama 24 jam, namun waktu kunjung terbaik adalah pagi hari atau sore hari saat hari cerah. Makin penasaran dengan kondisi PANTAI GLAGAH INDAH? Silakan saksikan pesonanya DISINI atau lewat video berikut ini.