GUNUNG CILIK WONOSOBO, Seru Buat Hiking dan Selfie

Kali ini MataLidah mengunjungi GUNUNG CILIK WONOSOBO atau GUNUNG CILIK KALIURIP, salah satu destinasi wisata alam yang sedang viral di wilayah Kabupaten Wonosobo dan sekitarnya. Pesona keindahannya pun tidak kalah dengan Bukit Botorono di Kabupaten Temanggung. Bahkan karena akses jalannya yang relatif lebih mudah, banyak wisatawan yang memilih untuk menyambanginya, terutama saat weekend dan hari libur nasional.

Lokasi GUNUNG CILIK WONOSOBO: GUNUNG CILIK WONOSOBO berada di area perkebunan teh Bedakah, tepatnya di Jl. Bedakah, Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Indonesia. Lokasinya berada satu jalur dan berdekatan dengan destinasi-destinasi populer lainnya di area Bedakah, seperti Garden Tea Bedakah, Telaga Bedakah, dan the Moby Park. GUNUNG CILIK WONOSOBO berjarak sekitar satu jam perjalanan dari pusat kota Wonosobo ke arah Temanggung, menggunakan kendaraan roda empat atau roda dua. Lokasinya pun mudah ditemukan menggunakan bantuan Google Maps DISINI.

Daya Tarik GUNUNG CILIK WONOSOBO: GUNUNG CILIK WONOSOBO sebenarnya adalah sebuah bukit kecil yang berada di perbatasan antara area pertanian warga dengan area perkebunan teh Bedakah. Namun karena bentuknya yang kerucut mirip gunung api, maka warga sekitar menamainya sebagai gunung cilik. Disamping bentuknya yang unik, GUNUNG CILIK WONOSOBO juga dikelilingi oleh hamparan tanaman teh dan ladang sayur yang luas, sehingga makin terasa asri, hijau dan segar. Aktivitas yang paling menarik minat wisatawan adalah hiking seru menuju ke puncak GUNUNG CILIK. Dan setelah sampai di puncak, wisatawan akan disuguhi pemandangan yang sangat menawan sejauh mata memandang. Ada satu pohon yang tumbuh cukup rindang di puncak, dilengkapi dengan ayunan kayu, sehingga menjadi tempat favorit wisatawan untuk selfie. Wisatawan juga dapat menikmati keindahan Gunung Sindoro, Gunung Sumbing dan gunung-gunung lainnya dari tempat ini. GUNUNG CILIK WONOSOBO memiliki hawa yang segar dan sejuk khas pegunungan karena terletak di lereng Gunung Sindoro dengan ketinggian sekitar 1550 MDPL. Setelah turun dari puncak, wisatawan bisa menikmati secangkir kopi hangat dan aneka menu lainnya yang tersaji di warung-warung yang ada di sekitar GUNUNG CILIK WONOSOBO.

Harga Tiket GUNUNG CILIK WONOSOBO: Harga tiket untuk hiking ke puncak GUNUNG CILIK WONOSOBO, wisatawan hanya dipungut biaya sebesar Rp 5000 per orang. Wisatawan yang menggunakan motor, bisa parkir di area parkir yang berada persis dibawah gunung dengan tarif parkir Rp 2000. Bagi wisatawan yang menggunakan mobil, bisa parkir di area parkir the Moby Park, tanpa dipungut tarif parkir alias gratis, selanjutnya harus hiking sekitar 500 meter menyusuri jalanan desa untuk sampai ke kaki GUNUNG CILIK WONOSOBO.

GUNUNG CILIK WONOSOBO buka sepanjang waktu selama 24 jam, namun waktu kunjung terbaik adalah pagi hari atau sore hari saat hari cerah. Pastikan kendaraan Anda dalam kondisi baik, karena jalan menuju ke GUNUNG CILIK WONOSOBO lumayan menanjak. Makin penasaran dengan GUNUNG CILIK WONOSOBO? Silakan saksikan pesonanya DISINI atau lewat video berikut ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.